the killers blood

Sabtu, 24 Desember 2011

keperibadian di balik cara berpakaian

Sadarkah anda? Kalau kepribadian anda dapat terlihat dan terbaca orang lain dari cara berpakaian anda?. Anda akan terlihat seorang yang humoris, peiang, pendiam dari cara anda berpakaian. Bahkan dari cara berpakaian itu bisa membuat dan meninggalkan kesan mendalam pada orang lain, bisa saja seseorang tertarik kepada anda, karena cara berpakaian anda.
Kepribadian seseorang itu sudah aja semenjak lahir. Ia merupakan keseluruhan cara di mana seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Kepribadian paling sering dideskripsikan dalam istilah sifat yang bisa diukur dan ditunjukkan oleh seseorang. Kepribadian juga merupakan sebuah struktur dan juga proses, dimana kepribadian itu bisa saja berubah. Kepribadian akan terbentuk seiring dengan pertambahan usia seseorang. Salah satu cara manusia mengekspresikan kepribadian mereka adalah dengan cara berpakaian atau penampilannya secara fisik.
Saya bukan seorang yang fashionable, tidak terlalu mengikuti trend mode. Sebelumnya di awal-awal semester kuliah dulu saya masih urakan dengan gaya yang sangat tomboy, sampai-sampai senior-senior di kampus mau taruhan untuk saya kalau saya mau mengikuti mereka sekali saja menggunakan rok. Sebenarnya saya tidaklah wanita yang benar-benar tomboy karena sisi feminis saya masih kental dengan hoby yang sangat saya gemari yaitu menari. Karena itulah saya memilih kegiatan exstra kurikuler kung fu, bukan karate karena masih ada gerakan gemulainya dalam jurus Taichi (hehe).
Seiring berjalan waktu di tahun-tahun saya di kampus saya seperti menemukan cara yang pas dengan pribadi saya, saya lebih memilih memakai rok dan itu sampai akhinya menjadi ciri khas saya. Hingga melekat sekali di diri saya kesan feminin dan anggun. Cara berpakaian seperti inilah akhirnya yang membuat mantan pacar (sekarang suami) saya jatuh cinta (hehe). Saat sudah menikah dan punya anak, sekarang saya malah lebih memilih untuk berpakaian dengan cara yang simple dan sederhana, cukup menggunkan jeans dengan atasan kemeja atau blouse yang pas di tubuh saya.
Pakaian buat saya memang bukan hanya sekedar berfungsi untuk menutupi dan melindungi tubuh. Tetapi pakaian akan menjadi sebuah identitas bagi si pemakainya. Karena secara taksadar pakaian memang menonjolkan diri seseorang “inilah aku. Aku seperti ini”.
Saat anda memikirkan seseorang anda pasti akan mengingat pakaian apa yang dikenakannya saat bertemu pertama kali dengan anda. Itu akan menjadi penanda buat anda tentang dia. Dan anda sendiripun pasti sudah melengkapi penglihatan anda dengan sebuah kesimpulan dan image bahwa dia seseorang dengan kepribadian seperti bla bla bla.
Mesipun apa yang terlihat di luar belum tentu bisa menunjukkan sepenuhnya isi di dalam. Tidak ada salahnya jika kita memperhatikan penampilan dari cara berpakaian, tentu saja harus diikuti dengan sikap dan prilaku yang positif.
Baik pria maupun wanita, bisa dilihat kepribadian mereka dari cara mereka berpakaian. Bagi kaum pria tentu saja cara berpakaian mereka tidak seribet kaum perempuan. Penampilan bagi seorang wanita itu sangatlah penting dan cara berpakaian menjadi hal yang paling menjadi perhatian utama.
Ikut trend dan mode fashion tebaru sah-sah saja, tetapi kita harus menyesuaikan dengan karakter diri sendiri. Karena saat pakaian itu indah dipakai orang lain belum tentu sama saat kita yang memakainya. Anda akan menjadi orang yang berbeda saat anda coba-coba memakai baju tertentu yang tidak sesuai dengan pribadi anda. Hanya karena ikut-ikutan mode, yang ada anda hanya akan menjadi korban mode itu sendiri. Jika itu terjadi seolah bukan diri anda yang sedang berjalan. Jadi menurut saya kenyamanan adalah faktor utama yang harus dipertimbangkan dalam berbusana.
Gunakanlah pakaian yang sesuai dengan kepribadian anda, karena dengan pakaian itu orang lain telah membentuk image sendiri pada anda. Jika anda berpakaian dengan baik, dan punya kepribadian serta sikap yang baik pula. Anda akan selalu dikenang oleh orang lain. Kesan itu akan melakat lama di benak mereka. Jika hari ini anda mengenakan pakaian seharga jutaan rupiah, bagi orang lain yang sudah punya image positif terhadap anda, saat anda tiba-tiba mengenakan pakaian yang harganya puluhan ribu akan sama saja dimata mereka. Karena pikiran mereka telah ter plot bahwa anda seseorang yang pantas untuk dihargai seperti apapun dan berapapun harga pakaian anda.
Berikut kepribadian wanita yang ditonjolkannya dari cara berpakaian mereka:
Wanita sportif itu natural
Wanita dengan tipe ini lebih suka menggunakan t-shirt dengan jeans atau celana panjang dalam kesehariannya. Pilihan aksesoris jatuh pada aksesoris yang simpel serta fungsional dan dapat dipadukan dengan pakaiannya yang lain. Mereka cenderung menghindari high heel dan oversized bags. Mereka juga lebih memilih potongan rambut yang simple juga gampang diatur
Wanita elegan itu klasik
Wanita seperti ini cenderung tidak pernah mengubah cara berpakaiannya walau mode telah berganti beberapa kali. Mereka juga selalu tampil rapi karena lemari mereka dipenuhi dengan baju-baju setelan impor. Wanita ini tidak akan pernah menjadi korban mode.
Wanita feminim itu romantis
Wanita ini harus selalu terlihat cantik dimanapun dan kapanpun. Mereka selalu memperhatikan detil baik penampilan maupun perilaku mereka. Koleksi bajunya seperti berbagai jenis rok dan gaun, jaket, serta blouse.
Wanita artistik itu dramatis
Mereka mempunyai seleranya sendiri dalam berpakaian. Koleksi pakaian mereka seperti blouse longgar yang cenderung kebesaran, blus berenda ala gipsy, rok, sarung tangan, jaket tanpa pinggang, rok panjang, celana panjang polos atau bermotif Causeway.
So..seperti apapun anda mengekspresikan kepribadian anda dengan berpakaian tidak masalah, selama itu nyaman dan membuat anda lebih percaya diri. Tetapi anda harus bisa menempatkan dimana anda berada dan pakaian apa yang seharusnya anda pakai. Karena meskipun anda telah berpakaian dengan sangat baik tetapi tidak di tempat yang tepat, maka orangpun akan menilai anda menjadi aneh.
Jadi tidak masalah jika hari ini anda terlihat sportif dan bisa saja di waktu yang lain anda terlihat elegan atau anggun. Semuanya tergantung situasi dimana anda berada. Intinya adalah pakaian apapun yang anda pakai semoga pandangan orang tetap sama kepada anda punya kepribadian POSITIF dan itu juga anda tunjukkan dengan sikap yang mendukung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mav'jika da kesalahan atau apapun tolong kalian komentari blog saya,trimakasih