the killers blood

Selasa, 31 Juli 2012

Menjaga persahabatan agar selalu langgeng - Saran untuk mempererat hubungan pertemanan


Written by Admin.







Dalam dunia yang bergerak cepat ini, membuat dan menjaga pertemanan dapat menjadi hal yang sulit. Orang banyak yang sibuk dan kebingungan melihat banyaknya perubahan yang terjadi di sekeliling mereka. Mempererat pertemanan sekarang ini menjadi hal yang langka, oelh karena itu diperlukan pembelajaran atau saran-saran yang bisa membantu anda untuk mempererat ikatan pertemanan.
Ketahui kelebihan-kelebihan antar sesama
Nasehat pertama adalah mengenali secara proaktif keunggulan satu sama lain. Pada hari-hari ini kita secara konstan diberondong oleh berita-berita buruk mengenai ekonomi dan kasus korupsi. Ini dapat membuat kita selalu berpikir sinis dan jelek. Perilaku ini juga dapat mengurangi pertemanan. Tetapi, jika anda ingin menjaga pertemanan agar selalu erat maka anda perlu mendorong diri anda untuk mempercayai kelebihan yang ada pada teman-teman anda. Proaktif untuk mempercayai kelebihan akan membuat semangat anda meningkat dan antusias yang mana akan membuat teman-teman anda semakin mendekat kepada anda.
Mendengar tanpa menghakimi
Yang kedua, jadikan bahu anda tempat untuk menangis dan mendengar tanpa harus menghakimi. Saya mengakui bahwa saya tidak ahli dalam hal ini. Tetapi, setiap orang perlu telinga simpati untuk mendengar rasa frustasi dan kepiluan mereka. Tidak diragukan lagi bahwa percakapan seharusnya bersifat sunyi dan rahasia.
Merahasiakan momen-momen memalukan
Nasehat ketiga adalah tetap merahasiakan kejadian-kejadian yang memalukan. Ini berarti bahwa anda tidak akan pernah menggosipkan mengenai kecerobohan teman anda. Pertemanan yang mendalam itu hidup berdasarkan pada kepercayaan, khususnya kepercayaan emosional. Jadi, setialah kepada teman anda ketika mereka tidak hadir dihadapan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mav'jika da kesalahan atau apapun tolong kalian komentari blog saya,trimakasih