the killers blood

Sabtu, 24 Desember 2011

Dampak Bagi Pengguna Softlens

Tetapi, tahukah anda jika sering menggunakan lensa mata ini akan mendapatkan akibat yang fatal. Membuat mata anda rusak ataupun iritasi. Adapun akibat-akibat yang akan didapatkan jika anda mengunakan softlens, yaitu :
1. Iritasi. Lensa kontak yang dilapisi oleh debu atau kotoran lainnya, bisa menyebabkan mata iritasi. Tandanya terasa tidak nyaman, gatal, belekan, merah, perih. Karena itu pemakai softlens diharapkan memberikan perhatian ekstra pada kebersihan.
2. Lensanya bisa menyebabkan kerusakan kornea. Softlens dapat menyebabkan topograpi kornea berubah untuk pemakaian jangka panjang. Bisa terjadi perubahan penglihatan. Karena itu pemakai softlens disarankan untuk melepas softlensnya selama beberapa periode sehari, sesuai dengan anjuran ahli mata. Softlens bukan pengganti kacamata!
3. Pasien yang memiliki cylinder kornea yang tinggi dan bentuk softlens yang berubah menyebabkan cylinder yang tidak diharapkan. Manusia dengan cylinder tinggi tidak cukup terkoreksi dengan softlens lho!
4. Radang mata yang mengakibatkan mata merah.
5. Hypoxia yang disebabkan lensa kontak terlalu ketat.
6. Keratitis. Penelitian membuktikan bahwa ada ikatan antara ketidak patuhan pasien dalam mengikuti petunjuk perawatan dengan pertumbuhan microba.
7. Superficial Punctate Keratitis (SPK) dapat timbul karena lensa kontak yang lebih besar
Nah, itulah dampak semua dari pengguna softlens. Mata anda akan rusak dan andapun tidak akan bisa melihat karena ada gangguan dari mata anda. Artikel ini dibuat bukan untuk menakut-nakuti anda dalam pemakaian softlens, tapi untuk memberikan informasi sekaligus cara-cara menghindari hal yang tidak diinginkan selama pemakaian softlens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mav'jika da kesalahan atau apapun tolong kalian komentari blog saya,trimakasih